Sabtu, 15 Maret 2008

Ponsel Khusus Web Dirilis Sony Ericsson



JAKARTA, KAMIS - Akses internet dari ponsel sudah menjadi salah satu kebutuhan para pengguna layanan seluler. Selain banyak pilihan layanan, dari GPRS, 3G, dan HSDPA, juga seiring makin tingginya kemampuan transfer data secara nirkabel.
Namun, ponsel yang fungsi dasarnya untuk telepon dan SMS umumnya tak ramah untuk mengakses halaman web. Menjawab kebutuhan tersebut, Sony Ericsson merilis ponsel seri K yang didesain khusus untuk memudahkan pengguna layanan seluler berselancar di internet.
"Ponsel yang dioptimalkan khusus untuk web ini adalah langkah yang pasti dan jelas bagi para individu yang mengatur kehidupan sosial dan kesibukannya secara online," ujar Alino Sugianto, General Manager Sony Ericsson Indonesia dalam rilis persnya Kamis (13/3).
Tombol serbaguna
Kemudahan tersebut tampak antara lain dari pilihan tampilan landscape saat mengakses halaman web sehingga memiliki rasio seperti layar komputer. Selain itu, ponsel seri K juga dilengkapi tombol yang khusus untuk kebutuhan akses Internet. Tombol navigasi ponsel berubah menjadi mouse pointer saat penggunanya mengakses web. Juga tombol zoom untuk melihat detil gambar atau tulisan lebih jelas. Bagian halaman web yang dapat di-klik atau ditulis juga ditandai berbeda.
K660i juga memiliki fungsi Bookmark agar dengan satu kali klik dapat membawa pengguna kembali ke halaman yang diinginkan. Ponsel ini juga sudah dilengkapi aplikasi Google Maps for Mobile yang memudahkan pengguna seolah-olah melihat dari atas langit.
Meski demikian, bentuknya bar sehingga akan nyaman sebagai ponsel saat tidak digunakan untuk kses Internet. Ponsel yang dapat bekerja di jaringan UMTS/HSDPA dan GSM ni sudah tersedia di pasar dengan harga sekitar Rp2,5 juta.

1 komentar:

  1. Akhirnya SE peduli juga ama Dunia Internet , selamat datang K660i ..........

    BalasHapus